myspace comments

26/12/2008

Apakah Tentara Allah Yang Paling Power??


Perkataan Ali Bin Abi Thalib di bawah ini dan arti dari ungkapan Ali ini saya uraikan dibawah bait-baitnya.



سُئل الإمام علي بن أبي طالب رضي الله عنه ما أعظم جنود الله ؟؟
قال : إني نظرت إلى الحديد فوجدته أعظم جنود الله،

ثم نظرت إلى النار فوجدتها تذيب الحديد فقلت النار أعظم جنود الله ،

ثم نظرت إلى الماء فوجدته يطفئ النار فقلت الماء أعظم جنود الله ،

ثم نظرت إلى السحاب فوجدته يحمل الماء فقلت السحاب أعظم جنود الله ،

ثم نظرت إلى الهواء فوجدته يسوق السحاب فقلت الهواء أعظم جنود الله ،

ثم نظرت إلى الجبال فوجدتها تعترض الهواء فقلت الجبال أعظم جنود الله ،

ثم نظرت إلى الإنسان فوجدته يقف على الجبال وينحتها فقلت الإنسان أعظم جنود الله ،

ثم نظرت إلى ما يُقعد الإنسان فوجدته النوم فقلت النوم أعظم جنود الله ،

ثم وجدت أن ما يُذهب النوم فوجدته الهم والغم فقلت الهم والغم أعظم جنود الله ،

ثم نظرت فوجدت أن الهم والغم محلهما القلب فقلت القلب أعظم جنود الله ،

ووجدت هذا القلب لا يطمئن إلا بذكر الله فقلت أعظم جنود الله ذكر الله
( الذين امنوا وتطمئن قلوبهم بذكر الله ألا بذكر الله تطمئن القلوب)
فلا تنس ذكر الله




Ali bin Abi Thalib pernah ditanya:"Apakah yang paling power diantara tentara Allah Swt"maka ia menjawab:

- Apabila aku melihat besi maka aku berkata besi itulah yang yang paling kuat diatara tentara Allah Swt
- Kemudian aku melihat kepada api sesungguhnya ia sanggup melunakkan dan menghancurkan besi, maka aku berkata api lah yang paling kuat dari tentara Allah swt
- Kemudian aku melihat kepada air sesungguhnya ia bisa memadamkan api maka aku berkata bahwa airlah yang paling kuat dari tentara Allah Swt
- Kemudian aku melihat Embun sesungguhnya ia bisa mengandung air maka aku berkata embunlah yang paling kuat dari tentara Allah Swt
- Kemudian aku lihat kepada angin bahwa ia sanggup membawa awan kemana-kemana maka aku berkata bahwa anginlah yang paling kuat di antara tentara Allah Swt
- Kemudian aku melihat kepada gunung sesungguhnya ia sanggup menahan angin maka aku berkata bahwa gununglah yang paling kuat diantara tentara Allah Swt
- Kemudian aku melihat kepada manusia yang berdiri diatas gunung sesungguhnya ia bisa memahat juga menghancurkan gunung maka aku berkata bahwa sesungguhnya manusia lah yang paling kuat diantara tentara Allah Swt
- Kemudian aku melihat kepada manusia yang sedang tidur maka aku berkata bahwa tidurlah yang lebih kuat diantara tentara Allah Swt
- Kemudian di balik tidur itu aku melihat bahwa ada suka cita resah gelisah gundah gulana tempatnya dalam hati maka aku berkata bahwa hatilah yang paling kuat diantara tentara Allah Swt
- Dan aku melihat hati itu sesungguhnya tidak bisa tenang kecuali beerzikir kepada Allah maka aku berkata bahwa zikir kepada Allah itulah tentara yang paling kuat di antara tentara Allah Swt

Orang yang beriman itu sesungguhnya hatinya tenang dengan zikir kepada Allah dan ingatlah sesunggunya zikir itu menenangkan hati, maka senantiasalah berzikir kepada Allah.-Boy

No comments: